my big family...photos ni masa ayah dan bonda baru berkahwin.

my big family...photos ni masa ayah dan bonda baru berkahwin.

my big family...

my big family...

my big family...

my big family...

Ahad, 13 November 2011

lıllı ((((|̲̅̅●̲̅̅|̲̅̅=̲̅̅|̲̅̅●̲̅̅|)))) ıllıApa Itu Hackerlıllı ((((|̲̅̅●̲̅̅|̲̅̅=̲̅̅|̲̅̅●̲̅̅|)))) ıllı

hacker
Apa itu HACKER??? Hacker??? Yups... orang dengan sebutan hacker sering banget dianggap sebagai seorang perusak dan merugikan orang lain. Agar kita lebih mengerti dan tidak salah arti, yuk... baca apa sih hacker itu sebenarnya.
Awalnya kata “HACKER” ini diberikan untuk orang yang memiliki keahlian di bidang komputer dan ia mampu membuat program yang lebih hebat dibanding program yang dibuat oleh team programer.

Di Indonesia, hacker identik dengan konotasi negatif, hacker lebih mengarah pada arti merusak website, membobol komputer, mendapatkan password atau yang negatif.

Hacker juga ada kasta-kastanya (maksudnya tingkatan), mulai dari newbie, lamer, script kiddie, semi elite dan elite. Hacker sifatnya macem-macem, digolongin jadi 3 macam, black hat, white hat ma grey hat. Hacker juga ada jenisnya sendiri-sendiri, mulai dari cracker, defacer dan phreaker.
Tingkatan HACKER

Newbie
Tingkatan dasar hacker. Dia orang yang baru belajar komputer, cuma bisa pakai komputer dan browsing. Dia belum tahu dunia IT secara detail.

LAMER
Tingkatan yang lebih tinggi dari pada newbie. Dia orang yang baru bisa menggunakan tools yang ada, dia masih belum bisa membuat atau memodifikasi tools yang ada.

SCRIPT KIDDIE
Dia baru bisa menggunakan tools dan script yang sudah disediakan oleh hacker semi elite maupun hacker elite. Keahliannya cuma pamer, paling hebat dia cuma modif sedikit dari script yang uda di kasih sama hacker tingkat atas.
Banyak dari hacker yang berhenti di kelas ini karena mereka malas untuk belajar, dan mereka hanya meminta-minta ke hacker yang lebih ahli. Banyak hacker semi elite dan elite yang tidak menyukai sccript kiddie yang hanya mengemis tools dari para elite.

SEMI ELITE
Dia uda tau banyak seluk beluk dunia IT, uda bisa berbagai bahasa pemrograman.

ELIET
Masternya IT, dia biasanya kerja jadi ahli keamanan komputer, programer dan lain-lain.


SIFAT HACKER

BLACK HAT
Orang yang jahat, biasanya jadi cracker dan defacer. Di Indonesia termasuk hacker.

WHITE HAT
Orang yang baik, biasanya bagi ilmunya di forum-forum. Nah, kalau di luar negri ini yang disebut hacker.

GREY HAT
Orang yang kadang-kadang jahat, kadang juga baik. Biasanya anak muda yang hobi deface, biar terkenal tapi dia kasih tau ke adminnya celah keamanan web yang di deface itu. jadi dia gak cari keuntungan. hacking for fun.


Jenis-jenis hacker

CRACKER
bukan biskuit loh… ini yang biasanya rugiin kita dengan mencuri password, membuat software perusak, membuat virus (virus maker), membuat software ilegal dan lain-lain. caracker juga dibagi menjadi 2 yaitu :

* Dark-Side

Ini adalah ‘Iblis’nya dunia IT. Kemampuan merusaknya hebat banget. Dicari oleh banyak FBI maupun penegak keamanan yang lain soalnya merugikan dan sangat merugikan.

* Malicious (berarti merugikan)

Ini adalah ‘setannya’ dunia IT. Pada level ini, kemampuan merusak mereka belum terlalu parah. paling cuma buat virus dan lain-lain.

PHREAKER
Orang yang hobi di bagian telekomunikasi. Contohnya sms gratis, telpon gratis dan lain-lain.

CARDER
Orang yang biasanya pakai kartu kredit orang lain untuk belanja-belanja gitu…

DEFACER
Orang yang suka dan bisa ganti tampilan website. Biasanya buat mencari ketenaran.

Nah... udah paham kan???

Tiada ulasan:

Catat Ulasan