my big family...photos ni masa ayah dan bonda baru berkahwin.

my big family...photos ni masa ayah dan bonda baru berkahwin.

my big family...

my big family...

my big family...

my big family...

Khamis, 3 November 2011

Cara Mengetahui Kinerja Komponen komputer anda

WELCOME BACK ON EGADGED,Artikel saya kali ini akan membahas mengenai Cara mengetahui kinerja sebuah komputer ,Bagaimana caranya mengetahui kinerja sebuah komputer atau yang kata lainnya adalah benchmark.
Cukup mudah dan sangat mudah,karena anda akan dibantu oleh software benchmark,hehe.,sebenarnya cara ini sudah bukan cara yang asing lagi,tapi biar bagaimanapun pastinya masih ada yang membutuhkan artikel ini.
Oke sebelumnya instal net framework anda terlebih dahulu di komputer anda karena ada beberapa software yang membuthkan netframework ini ,apa itu net framework baca disini

Saya akan memberikan anda 5 pilihan software Benchmark terbaik yang paling sering digunakan dan sangat user friendly.

1.SUPER Pi.SuperPi adalah software penguji procesor yang gratis. SuperPi mampu menghitung Pi sampai 32 juta digit setelah titik desimal. Ini perhitungan kompleks secara signifikan tugas prosesor komputer Anda, dan SuperPi dibutuhkan unutk melacak seberapa cepat untuk komputer Anda menyelesaikan perhitungan.

SuperPi difokuskan pada kecepatan prosesor Anda, bukan kecepatan komponen lainnya, sehingga hanya berguna ketika menilai perubahan pada prosesor komputer Anda. Misalnya, overclocker menganggap SuperPi menjadi salah satu tolok ukur terbaik sekitar karena menyediakan tes prosesor yang dapat membantu mereka menilai berapa banyak kinerja ekstra overclocking .
2.3DMark 06 / PCMark 05 
futuremark adalah sebuah perusahaan perangkat lunak yang menawarkan berbagai macam benchmark komputer yang terbaik di dunia.
Versi terbaru dari 3DMark dan PCMark tidak gratis, tetapi versi yang lebih lama dengan pilihan terbatas dapat digunakan gratis. Sementara tolok ukur yang lebih lama sudah cukup buat mengetahui kinerja pc anda.

3DMark berfokus pada gamer, terutama tes pada kekuatan vga anda. kalau PCMark untuk penggunaan yang lebih umum dan tes berbagai komponen komputer. Keduanya dapat didownload langsung dari website Futuremark.
3.NOVABENCH
Adalah software yang digunakan unutk mengukur kinerja tiap komponen,mulai dari prosesor ,ram ,harddisk dan lainnya.,seperti kecepatan hardisk,transfer data ,memori ,dan juga vga namun kemampuan untuk vga masih kurang jika dibandingkan dengan 3dmark,unutk novanbench disarankan instal net framework 2.0 terlebih dahulu
4.SISOFT SANDRA
SISOFT SANDRA SOFTWARE FREE yang memiliki fitur lengkap untuk menguji komputer anda,mulai dari memory bandwith hingga jaringan anda,selain itu fitur menarik dari sisoft sandra adalah tes pada prosesor anda dan sisoft sandra akan memberikan beberapa hasil uji prosesor lainnya untuk digunakan sebagai pembanding.
5.FRAPS
NAh yang terakhir ini adalah software yang sangat berbeda dari software diatas ,karena fraps akurat memberikan data mengenai hasil per second frame yang bisa dihasilkan oleh komputer anda ketika bermain game.,mulai dari game yang ringan hingga berat dapat dihitung estimasinya oleh software ini.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan